PortailIndeksCalendarGalleryFAQPencarianPendaftaranAnggotaGroupLogin

Share | 
 

 LAPORAN ULTAH 4TH ANNIVERSARY 2009

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
mangsule
Admin


Male Jumlah posting : 559
Age : 45
Lokasi/Alamat : Parung panjang bogor
Motivasi Bergabung / No Telp/Hp : Parung panjang bogor
Pekerjaan/Hobi : Parung panjang bogor
Registration date : 24.07.06

PostSubyek: LAPORAN ULTAH 4TH ANNIVERSARY 2009   Mon 8 Jun - 18:10


From: BATRiders#016 [mailto@gmail.com]
Sent: Monday, June 01, 2009 12:31 PM
Subject: LAPORAN ULTAH 4TH ANNIVERSARY


BATRiders 4th Anniversary The Journey Has Never End

Melangkah empat tahun Komunitas Banten Tiger Rider yang lebih akrab dengan nama BATRiders, di selenggarakan syukuran ulang tahun di kampong Laba Labuan, Pandeglang Banten.

Sabtu, 30 Mei 2009. Penulis mengawali perjalanan dari rumah. Sebelumnya konfirmasi keberangkatan sekitar jam 15.00. Namun karena harus menyelesaikan perkerjaan stock opname akhirnya diputuskan untuk bergabung dengan klotur Taman Cibodas.


Selepas sholat magrib, langsung mengenakan safety gear buat touring. Lepas pamit kepada keluarga, akhirnya menuju meeting point dengan klotur Tmn Cibodas di wilayah jatake. Sekitar lima belas menit terdengar bunyi khas Klakson Taman cibodas, tanpa menghentikan rombongan penulis langsung bergabung dengan Taman Cibodas menuju tikum keberangkatan di BMC Cikupa Tangerang.


Bertemu dengan Klotur Terakhir Cikupa yang sudah siap-siap berangkat, sebelumnya dua klotur sudah berangkat menuju Labuan. 20 menit lepas klotur terakhir tadi, Klotur Taman Cibodas berangkat menuju Labuan sebagai klotur sapu bersih. Penulis mengambil posisi Sweeper, sementara RC dipegang pak Korwil Joko.

Cikupa-Balaraja-Cikande-Ciruas-Palima (Prapatan Lima) rombongan bertemu dengan dua klotur cikupa yang sedang istirahat. Akhirnya bergabung tiga klotur, diputuskan bahwa rombongan dipecah lagi. Dua klotur terakhir gabung jadi satu menuju Pandeglang. Akan tetapi sebenarnya tetap dua klotur terpisah, hanya jarak yang terlalu dekat antara dua klotur tersebut.

Di Pom Bensin beberapa member mengisi bahan baker untuk motornya, akan tetapi akibat dari dua klotur berhenti mengakibatkan suasana pinggir jalan raya pandeglang menjadi tersendat. Dengan pertimbangan keselamatan dan mengurangi macetnya lalu lintas, diputuskan untuk membagi klotur kembali. RC diambil alih BAT 002 Anwar, dan Penulis tetap menjadi Sweeper.

Memasuki kota Pandeglang gerimis mulai turun, dan lalu lintas sedikit padat. Melihat kaca spion rombongan di belakang sudah mendekati lagi, sementara rombongan penulis tertahan bus AKAP. Akhirnya memasuki Alun-Alun kota
Pandeglang dengan Klotur Panjang sekitar 25 motor.

Memasuki wilayah Sukamanah, Hujan deras turun. Rombongan terhenti untuk memakai jas hujan. Langsung berangkat lagi, tp Penulis melihat ada satu peserta tercecer parkir di kanan jalan. Akhirnya penulis memberitahu bahwa dia tertinggal rombongan, dan harus segera jalan menyusul rombongan.

bro Ahmadi memakai jas hujan dan berjalan didepan. Sambil berjalan sweeper mencari cari kiri kanan jalan takut ada peserta yang
tercecer.

Memasuki pertigaan mandalawangi, Bro Ahmadi lurus mengambil arah Carita, Sweeper mengejar dan memberitahu bahwa salah arah.

Dipertigaan bertemu dengan Ceceran Klotur sapu jagat, akhirnya 5 motor bergabung. Karena Hujan semakin deras dan Bro Tile tidak mambawa jas hujan, diputuskan berhenti sambil mengisi perut dengan segelas indomie. Sambil berkoordinasi dengan klotur lain, takut ada peserta tercecer, ternyata kami adalah rombongan terakhir.

Mendapat informasi dari mobiler abah anom bahwa wilayah saketi-menes tidak hujan, akhirnya rombongan melanjutkan perjalanan. Cimanuk- Curugbarang- kaduangung- cikadueun- Saketi- Sodong-Rawasari- Labuan di tembus 5 motor dalam gelapnya malam tanpa hambatan berarti.
Hanya beberapa titik tikungan jalan sedikit rusak karena gerusan air.

Rombongan tiba di lokasi jam 23.00, kurang lebih 4 jam perjalan dari rumah menuju lokasi total jarak tempuh 123 km.

Suasana di Lokasi Villa Keluarga Kp. Laba Margasana sudah ramai. Kami adalah klotur terakhir. Melepas safety gear langsung bergabung dengan member yang sedang bercanda tawa ditemani kopi. Nampak seperti sebuah reuni, para pendiri BATRiders ada disana 001 pak Johny, 002 pak Anwar, 003 Mangsule, 004 Harzep, 007 Jaya, 008 Mansur, 009 Billy dll, yang jarang Nampak di kopdar malam minggu. Sampai kepada member generasi
lanjutan sampai yang terbaru. Walaupun tidak lengkap tetapi sudah mewakili dari setiap generasi.

Begitu mobil pengangkut makan malam tiba langsung diserbu semua member yang sejak tadi kelaperan. Lepas makan menunggu Acara sakral digelar, member membentuk kelompok kecil sambil melepas penat di bawah rindangnya pepohonan kelapa pinggi pantai.

Jam 00.30 acara dimulai dengan Doa bersama, dilanjutkan dengan sambutan oleh General PIC sekaligus sebagi tuan rumah Bro Cecep. Selanjutnya pesan-pesan dari Sesepuh BATRiders mangsule.

Dilanjutkan dengan pemotongan Tumpeng Ultah ke-4 oleh pak Johni dan diberikan kepada tamu kehormatan Brother Thomas dari Bekasi.


Acara diselingi oleh canda tawa khas BATRiders Lucu tapi tetap berisi kritik dan sindiran. Selanjutnya member digiring ke sejarah BATRiders dari mulai awal pendirian 15 Maret 2005 berlanjut sampai dengan saat ini. Sampai dibuka forum Tanya jawab, kesan dan pesan serta harapan dari para member BATRiders. Akhirnya di sepakati bahwa dinamisme organisasi BATRiders dipertahankan, diawal awal system organisasi yang terpusat
pada ketua, sampai dengan dibentuk organisasi kewilayahan dengan di bentuk korwil citra, tmn cibodas, legok dan balaraja.

Modifikasi organisasi mengarah kepada perbaikan akahirnya posisi ketua dikembalikan, akan tetapi fungsi korwil tetap di kembangkan.

Selanjutnya dilakukan voting pemilihan Ketua Umum periode 2009-2010, dari mulai penyampaian visi misi dari tiga kandidat yaitu Agus Lampung, Erman Tile dan Babay. Dan hasil voting diterpilih Agus Rianda aka Gajah Lampung sebagai Ketua Umum BATRiders periode 2009-2010. Bro Babay sebagai Wakil
Congratulation mas bro, selamat berjuang dalam mengembangkan BATRiders. selanjutnya Kepengurusan akan dibentuk melalui Rapat Pengurus sebagai agenda pertama.

Acara ditutup dengan memberi selamat kepada Ketua Terpilih dan terakhir doa bersama. Peserta istirahat untuk acara lanjutan esok hari. Sebagian Tidur ala Bikers, sebagian mengobrol sampai pagi menjelang.

Minggu 31 Mei 2009, Semua peserta sudah bangun dengan aktivitas masing-masing. Tepat jam 07.00 selepas acara bebas. Dimulai dengan olah raga pagi dilanjutkan dengan games-games yang berhadiah. Dari mulai games Pesan berantai sampai dengan Safety Gear Games. Kocak dan seru diselingi kelucuan para peserta.


Games ditutup dengan Lomba Safety Riding Games yaitu Berkendara perlahan diatas Pasir. Sebuah tantangan bagi peserta karena harus mengendalikan motor diatas pasir pantai sambil tetap konsen utuk tidak terjatuh dan mengontrol laju kendaraan.

Selepas game dilakukan pemberian nomor kepada peserta teranyar dengan nomor BATRiders 157. Diakhiri dengan Door Prize bagi semua peserta, dengan hadiah Helm, Handgrips, kaos dan souvenir.

Jam 10.00 dilanjutkan dengan makan bersama. Menikmati hidangan ikan & ayam bakar, sayur asem dan lalap dan sambel. Semua peserta puas dengan makanannya tanpa kecuali.

Setelah persiapan seadanya Penulis pamit untuk pulang duluan disusul oleh beberapa peserta klotur satu. Total klotur kepulangan membengkak menjadi 20 motor dari.

Meeting point pertama di Pom Bensin Labuan dilanjut sampai dengan Pandeglang tanpa halangan berarti. Memasuki Serang rombongan terpecah menjadi dua untuk mengurangi panjangnya rombongan dan demi keselamatan berkendara.

Di wilayah Cikande Bro Billy menyampaikan berpisah dengan rombongan, kemudian disusul satu biker + boncenger melambaikan tangan. Sempat terjadi tabrakan beruntuk karena RC melakukan penghentian secara mendadak karena dia melihat satu biker menambah angin di belakang. Akhirnya diputuskan berjalan lagi.

Memasuki wilayah Jayanti disambut hujan gerimis dan memasuki wilayah pasar Gembong hujan semakin deras. Rombongan terpisah untuk memasang jas hujan. Tak lama Klotur Taman Cibodas datang bergabung dengan penulis untuk berlindung dari derasnya hujan. Tidak lama ada biker bebek menghampiri, dia memberitahu kalo ada peserta BATs yang kecelakaan
sekitar 12km dibelakang dengan ciri-ciri boncenger memakai kerudung (jadi inget biker yang minta meisahkan diri setelah nikomas).

Tanpa menunggu lama penulis langsung berputar arah walau kondisi motor sudah batuk-batuk (sampe sekarang belum sempet meriksa penyebabnya). Sampai dengan nikomas tidak ketemu dengan korban. Malah berpapasan dengan Billy yang tadi suda memisahkan diri dari rombongan. Akhirnya penulis memutuskan balik arah. Di tengah jalan bertemu dengan 4 BAT yang putar arah mencari korban kecelakaan. Sempet melambaikan tangan untuk tidak dilanjutkan tapi karena kondisi lagi kencang sehingga 4 Biker kurang begitu aware.

Perjalanan penulis dilanjutkan menembus derasnya hujan, angina dan banjir. Suatu hal yang penulis rindukan (dibahas pula dengan Mansur di Labuan td pagi kalo beliau merindukan berkendara di tengah hujan) adalah menembus hujan dan angina. Dimana semua motor berteduh. Hanya satu dua motor yang memaksa jalan.

Beberapa kali melewati rombongan awal yang sedang berteduh, Penulis tetap melanjutkan perjalanan. Banjir dari mulai jalur Balaraja-Bojong-Cikupa-pasir gadung-sampai Bitung.

Tiba di rumah dengan selamat tepat pukul 15.10 menit disambut oleh Istri tercinta dan Kedua jagoan. Alhamdulillah semua terlaksana dengan aman, lancer dan selamat.


Terimakasih kepada :

  • Alloh SWT yang telah memberikan Rahmat dan
    Perlindungan kepada kami semua.
  • Keluarga tercinta yang sudah merestui dan memberikan
    dukungan terhadap acara ini
  • Kang Cecep & keluarga sebagai General PIC dan
    Tuan Rumah di Labuan.
  • Semua Paniatia dan peserta yang sudah turut
    mensukseskan acara Ultah BATriders.


zbie-BATRiders#016
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://batriders.frbb.net
mangsule
Admin


Male Jumlah posting : 559
Age : 45
Lokasi/Alamat : Parung panjang bogor
Motivasi Bergabung / No Telp/Hp : Parung panjang bogor
Pekerjaan/Hobi : Parung panjang bogor
Registration date : 24.07.06

PostSubyek: Re: LAPORAN ULTAH 4TH ANNIVERSARY 2009   Mon 8 Jun - 18:33

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://batriders.frbb.net
mangsule
Admin


Male Jumlah posting : 559
Age : 45
Lokasi/Alamat : Parung panjang bogor
Motivasi Bergabung / No Telp/Hp : Parung panjang bogor
Pekerjaan/Hobi : Parung panjang bogor
Registration date : 24.07.06

PostSubyek: Re: LAPORAN ULTAH 4TH ANNIVERSARY 2009   Mon 8 Jun - 18:38

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://batriders.frbb.net
ichmal harahap



Male Jumlah posting : 39
Age : 36
Lokasi/Alamat : cikupa/tangerang
Motivasi Bergabung / No Telp/Hp : nambah teman
Pekerjaan/Hobi : wiraswasta/otomotif
Registration date : 17.11.08

PostSubyek: Re: LAPORAN ULTAH 4TH ANNIVERSARY 2009   Mon 13 Jul - 0:07

fotonya cuma ini doang om??? upload lg dong
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.persaudaraan_express.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: LAPORAN ULTAH 4TH ANNIVERSARY 2009   Today at 3:11

Kembali Ke Atas Go down
 
LAPORAN ULTAH 4TH ANNIVERSARY 2009
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» (wts ) dijual Yamaha YZF-R6. 2009 full paperr. model 2010 ( bs kredit)
» MOVIE (INFO) : Sherlock Holmes (2009)
» <JUAL> KAWASAKI NINJA 250 R 2009/08
» WTS RED Ninja 250R July 2009 with Minimalist Modification....SOLD
» over credit ninja 250 hitam thun 2009

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
 :: PHOTO :: BATRIDERS HEADLINE-
Navigasi: