PortailIndeksCalendarGalleryFAQPencarianPendaftaranAnggotaGroupLogin

Share | 
 

 BATRIDERS Goes to Sukabumi 13-14 Mei 2006

Go down 
PengirimMessage
mangsule
Admin
avatar

Male Jumlah posting : 559
Age : 46
Lokasi/Alamat : Parung panjang bogor
Motivasi Bergabung / No Telp/Hp : Parung panjang bogor
Pekerjaan/Hobi : Parung panjang bogor
Registration date : 24.07.06

PostSubyek: BATRIDERS Goes to Sukabumi 13-14 Mei 2006   Fri 28 Jul - 14:14

BATRIDERS Goes to Sukabumi 13-14 Mei 2006


T
anpa mengenal lelah, Lagi dan lagi perjalanan dilalui oleh BATRiders. Kali ini kelelawar dari banten terbang ke belahan selatan Jawa Barat, tepatnya Sukabumi. Dimulai dengan 19 motor + 2 boncenger.


Berangkat dari base camp BATRiders tepat pukul 13.30 rombongan pertama melewati rute demi rute perjalanan. Citra Raya-Curug-Legok-Gunung sindur-serpong-parung-Bogor-Tajur-Ciawi-Cibadak-Sukabumi.

Sayang sekali, perjalanan kali ini kurang begitu lancar. Di Tajur, selepas kemacetan salah satu motor anggota baru mengalami trouble (slip kopling). Akhirnya motor di tinggal untuk perbaikan di bengkel terdekat, selanjutnya perjalanan di lanjutkan menuju sukabumi. Pada saat yang sama rombongan ke dua berangkat, hanya dengan 3 motor melaju pesat menyusul rombongan pertama.

Memasuki kota sukabumi rombongan di sambut panitia penyelenggara yaitu Sukabumi Tiger Club yang kala itu sedang berulang tahun. Dua rombongan bergabung dalam arena ulang tahun, menyusul satu lagi member Dewan Saresehan BATRiders, babeh Dam. Sementara member lain asyik dengan suguhan hiburan dari penyelenggara, kita berkenan pula menyambung silaturahmi dengan BJTC (Batu Jajar Tiger Club) – nambah lagi teman dan saudara dari Cimahi Bandung.

Pembicaraan lebih panjang dan sharing pengalaman bertambah seru tatkala ketua HOTRAC dan COMBATs bergabung.

Menimba ilmu dan pengalaman dari club atau komunitas lain merupakan suatu wacana untuk menambah wawasan, khususnya dalam pengelolaan sebuah organisasi (itu kali kesimpulan yang di dapet). Acara selanjutnya, sekitar jam 11 malem, kelelawar pindah lokasi untuk acara internal sendiri.

Memilih di depan Hotel Rengganis, acara digelar secara sederhana dengan cara lesehan di tengah jalan (biar lebih kenal, deket dan membumi dengan jalan mungkin). Setelah pesen yang panjang lebar dari dewan saresehan, dilanjutkan dengan pelantikan 4 anggota baru (yang sudah memenuhi syarat).

Welcome to BATRiders Bro, feel our warmth brotherhood. Inti dari semuanya, BATRiders sebagai sebuah komunitas yang independent tetap dengan komitmen independent-nya, berusaha maju terus dengan ide-ide cemerlangnya tanpa melupakan supaya tetap sopan dan santun di jalanan.

Hal tersebut, menimbulkan sebuah gagasan dalam rangka BATRiders goes to Years Two, kita kampanyekan RIDE WITH POLITE (BERKENDARA DENGAN SANTUN), dengan dasar pemikiran untuk menghargai sesama pemakai jalan tanpa memandang siapa yang ada, bersikap sopan, tidak arogan karena jalan bukan milik kita sendiri. Minggu pagi, pukul 01.30 rombongan meninggalkan lokasi acara (terima kasih kepada pengelola Hotel Rengganis yang telah mengijinkan kami untuk sekedar berlesehan melepas lelah).

10 km meninggalkan kota Sukabumi, rombongan menemukan tempat peristirahatan di teras sebuah Mesjid (sayang lupa nanya atau cari tahu nama mesjid/daerahnya, dibangunin buru-buru berangkat… sadar aja belom-red) Jam 4.30 rombongan melanjutkan perjalanan pulang, di tengah dinginnya udara pagi dan berkabut. Sampai daerah ciawi sekitar jam 6.30 beristirahat, sambil menunggu keputusan pengambilan motor yang mengalami masalah, Akhirnya diputuskan untuk sowan ke bengkel MABORT (Bro Bambang).

Menunggu team leader ke MABORT rombonan beristirahat lagi di pintu masuk tol jagorawi sambil mejeng..(meski belon pada mandi). Jejeran motor mengundang mata para pengguna jalan, sampai ada salah seorang pengendara tiger tertarik untuk membuat dokumentasi (rencananya mau masuk ke salah satu situs internet), lumayan juga jadi model meski ga dibayar. Selanjutnya sebagai tanda perkenalan dan simpatik kami, dilakukan penyematan (langsung ama pak ketu, Bro harry zeppelin-jarang jarang euy) stiker kekelawar pada motor tersebut, dan kami selalu terbuka jika beliau mau bergabung dengan kami. Team leader datang, rombongan pindah lokasi ke bengkel MABORT di depan Universitas Pakuan Bogor. Motor yang trouble akhirnya di tinggal menjadi tanggung jawab dealer. Setelah panjang lebar ngobrol sambil di traktir kopi dan nasi soto rombongan MABORT datang, nambah lagi sodara dan temen dari Bogor. Selanjutnya perkenalan dan sharing pengalaman lagi, akhirnya rombongan jalan kembali dan mampir beli oleh-oleh (Roti Unyil yang seupil-seupil).

Rombongan meninggalkan kota Bogor diantar oleh personil MABORT. Lepas dari kota bogor perjalanan kembali ke Citra Raya, dan terpisah di Serpong. Sebagian lewat Cisauk dan lima motor lewat BSD. Selanjutnya penulis terpisah di Islamic-Lippo Karawaci. Dan alhamdulillah semua bisa kembali ke rumah dan keluarga masing-masing tanpa kurang suatu apa.

Dari perjalanan kali ini, seperti biasa evaluasi untuk internal member BATRiders adalah;


Member sudah mulai dewasa untuk melakukan perjalanan luar kota tanpa harus Mang Sule centre biasanya ga jalan kalo Mang sule ga ikut).
Dalam setiap touring dalam dan luar kota, usahakan untuk melakukan service atau tune up motor. Walaupun motor tersebut baru, bukan jaminan tidak akan mengalami kendala (akan di bakukan dalam Standard Operasi dan Prosedur Touring BATRiders).
Jumlah peserta konvoi harus di kurangi, dengan pertimbangan toleransi terhadap pengguna jalan lain. Mengusung tema RIDE WITH POLITE, tetep santun di jalan dan tidak menyusahkan orang lain. Coba bayangin kalo kita diluar rombongan, lagi terburu-buru dan ingin menyalip rombongan/konvoi. Minimum harus menyalip dengan kecepatan 100 Kmh untuk bisa melalui/nmenyalip rombongan serta harus extra hati-hati untuk tidak menyenggol yang disalip.
Aplikasi brotherhood spirit harus lebih ditanamkan, tidak egois/mementingkan kepentingan pribadi dengan cara memisahkan perjalanan yang sudah dipimpin RC apalagi mengajak orang lain untuk ikut. Setiap pemisahan diri dari rombongan harus koordinasi dengan PIC ataupun minimal RC yang sedang bertugas. Bayangkan kalo kita sendiri yang mengalami trouble/masalah dengan motor kita terus kita ditinggalkan. Sebuah konsekuensi memang, tapi alangkah indahnya kalo kita bisa Bantu/meringankan beban teman kita yang kesusahan. Minimal dengan mendampingi, tidak melulu tugas seorang Petugas Konvoi.
Cobalah untuk selalu berbaur dengan klub/komunitas lain ketika kita berkenalan dengan orang lain. Tidak berkumpul hanya dengan sesama. Banyak pengalaman, wawasan dan kenalan yang bisa di dapat.
Mulailah dengan mempererat hubungan, koordinasi dan kerjasama antar anggota. Terutama dalam melakukan suatu event, perealisasian ide dan/ atau pengelolaan BATRiders sendiri. Demikian laporan perjalanan ke STC, semoga kedepan selalu lebih baik dan lebih baik lagi, dan kedepan BATRiders lebih erat dan solid dalam menjaga keutuhan organisasinya. Mohon maaf kalo ada kata yang kurang berkenan, jadikan kritik sebuah instropeksi untuk menjadi lebih baik.

Created by BATRiders#016
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://batriders.frbb.net
 
BATRIDERS Goes to Sukabumi 13-14 Mei 2006
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» [ WTS ] 2006 HONDA CBR600RR - S O L D !! 19/03/2010
» WTS : MOTOR TRAIL BEIJING CROSS 200 CC TH 2006 SURABAYA
» WTS : AGV GP1 2006 RED...MMMUUUURRAAAAAAAAAHHH...TURUUUUUN HARGAAAA!!!
» WTS ninja RR 2006 full modif repsol honda
» WTS : Motor LowRider lucu (Beat 2008 dan Vario 2006)

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
 :: LAPORAN KUNJUNGAN DAN DIKUNJUNGI :: 1. Laporan Kunjungan-
Navigasi: