PortailIndeksCalendarGalleryFAQPencarianPendaftaranAnggotaGroupLogin

Share | 
 

 Perawatan Ban (Awet, Irit and Safety bro....)

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
papaaulia



Male Jumlah posting : 56
Age : 35
Lokasi/Alamat : jakarta
Motivasi Bergabung / No Telp/Hp : pegawai
Pekerjaan/Hobi : olahraga, browsing
Registration date : 04.08.06

PostSubyek: Perawatan Ban (Awet, Irit and Safety bro....)   Thu 7 Jun - 12:19

Motorcycle Tires
Kenapa kita harus rawat ban motor???

Salah satu bagian terpenting dari motor kita yang pasti adalah Ban. Ketahanan ban sangat bergantung dari bagaimana para bro..merawatnya.
Salah satu sumber terpercaya yang dapat para bikers mintai konsultasi mengenai jenis ban yang sesuai dengan kebutuhan dan kapasitas motor para brow (Tigi pastinya….) adalah dealer dimana anda membeli sepeda motor atau mekanik yang anda percaya.
Selain dealer dan mekanik, bro..juga dapat cari informasi mengenai ban motor yang tokcer dari majalah, situs resmi pabrikan dan forum-forum di internet mis: www.batrider.frbb.net. Melalui media-media itu para bikers dapat meyakinkan mengenai kebenaran dan validitas informasi yang bro….dapat dari dealer atau mekanik.
Penting juga untuk memperhatikan apa yang direkomendasikan ‘Buku Pedoman Pemilik’ yang para bro..peroleh waktu beli motor. Karena anda para bikers umumnya dan bro…tigi se-brotherhood pastinya gak mau berurusan dengan performa motor yang ‘melempem’ hanya karena memilih jenis ban yang tidak sesuai dengan kebutuhan dan kapasitas motor kita.
Supaya para bro…dapat memilih jenis ban yang sesuai, bro….harus mengkatagorikan ban-ban berdasarkan tingkat performanya, kemampuan gripnya di track yang basah, ketahanan jaraknya, kapasitas daya angkut dan sebagainya.
Sudah barang tentu dan jadi kebiasaan kalo harga merupakan critical point-nya, tetapi usahakan selalu membuat pilihan yang masuk akal ketika memutuskan jenis serta kualitas ban yang akan para bro…gunakan. Kata orang sunda sih “harga mah moal ngabobodo” artinya “harga mah kaga bakal ngeboong bro…” Terutama sekarang kan banyak fasilitas pembiayaan sebagai alternative yang kiranya dapat meringankan, mis: kredit, minjem duit temen, mertua, ortu, pacar dsb.
Ban biasanya identik dengan debu, abrasi, Lumpur dll, oleh sebab itu penting untuk membuat ban tetap berada dalam kondisi optimal agar memperoleh performa ban yang maksimal. Kita asumsiin aja bro…puas dengan performa ban bro…, jadi berikut tips untuk membuat ban bro…bertahan lebih lama (aminnn……):

TIPS PERAWATAN BAN SEPEDA MOTOR
-> Pakai deterjen yang lembut untuk membersihkan ban.
-> Cucilah ban dengan benar dan jangan gunakan bahan kimia berbahaya, karena hal ini akan akan mempercepat pengaratan pada velg.
-> lakukanlah pencucian dan pemolesan roda (velg dan ban) secara berkala (mingguan). Jika para bro…menggunakan velg alumunium gunakanlah anti karat untuk membuatnya terlihat berkilau.
-> Camkan pada pikiran para bro… untuk selalu memeriksa ban (tekanan udara) sebelum bro…ajak jalan-jalan tuch macan…….(always safety first bro…..)
-> Periksa secara teratur guna meminimalisir terjadinya keretakan, stuck atau mur dan baut yang longgar.


Presented by: Papaaulia….insyaallah Batriders # 103


“A good plan for today is a lot more better, than a perfect plan for tomorrow”
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
 
Perawatan Ban (Awet, Irit and Safety bro....)
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Pengen bagi2 cerita ttg safety riding
» setting irit pelampung
» PROPOSAL - SAFETY RIDING AND PRACTICE GUIDE
» perawatan cat body
» Ban untuk harian bagusnya apa ya...?

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
 :: PEMBAHASAN PERAWATAN DAN BENGKEL REFERENSI (alamat & No Telp) :: 1. Tips Perawatan-
Navigasi: