PortailIndeksCalendarGalleryFAQPencarianPendaftaranAnggotaGroupLogin

Share | 
 

 BADUY - BANTEN

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
mangsule
Admin
avatar

Male Jumlah posting : 559
Age : 45
Lokasi/Alamat : Parung panjang bogor
Motivasi Bergabung / No Telp/Hp : Parung panjang bogor
Pekerjaan/Hobi : Parung panjang bogor
Registration date : 24.07.06

PostSubyek: BADUY - BANTEN   Thu 10 May - 12:14

BADUY - BANTEN


Di desa Kanekes kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak Rangkasbitung Banten, terdapat suatu perkampungan yang dihuni oleh masyarakat suku Baduy yang hingga kini masih memegang teguh adat istiadatnya dengan mengisolasi diri dari perkembangan dunia luar.

Mengutip dari Wikipedia, konon orang2 Kanekes mengakui dirinya sebagai turunan Batara Cikal yang merupakan satu dari 7 dewa (batara) yang diutus ke bumi dengan tugas utamanya bertapa tuk menjaga harmoni dunia. Mereka dibagi menjadi 3 kelompok yaitu:
1. Baduy Dalam (tangtu). Mereka merupakan masyarakat anti teknologi dalam arti yang sebenar2nya dengan ciri pakaian putih dan biru tua berikat kepala putih




2. Baduy Luar (panamping). Mereka tinggal di luar wilayah baduy dalam berciri pakaian dan ikat kepala hitam. beberapa masyarakatnya sudah tidak sesaklek masyarakat baduy dalam.

3. Dangka. Mereka tinggal diluar wilayah Kanekes yaitu Padawaras dan Sirah Dayeuh, yang katanya berfungsi sebagai daerah pelindung dari pengaruh dunia luar.


Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://batriders.frbb.net
Satna the Bats

avatar

Male Jumlah posting : 108
Age : 37
Lokasi/Alamat : Citra Raya-Tangerang
Motivasi Bergabung / No Telp/Hp : Marketing
Pekerjaan/Hobi : Touring
Registration date : 25.07.06

PostSubyek: Re: BADUY - BANTEN   Fri 11 May - 14:54

Wah...di Rangkas yak..?? Dari rumah bro Asep jauh nggak...??? Kalo gitu kapan kita turing kesono..?? Motor boleh masuk nggak..?? Asli serius gua pengen banget masuk nih kampung, bytheway anyway..ada ongkos masuknya nggak..??
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.batriders.frbb.net
Aryo
Admin
avatar

Male Jumlah posting : 64
Lokasi/Alamat : Citra Raya
Motivasi Bergabung / No Telp/Hp : brotherhood/081380392108
Pekerjaan/Hobi : swasta/mancing
Registration date : 26.12.06

PostSubyek: Re: BADUY - BANTEN   Sat 12 May - 12:39

Saya mah ayo aja..........pengin tahu jg kehidupan disono....
Kapan nih......? di progress dong.....biar ada kegiatan..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.batriders.frbb.net
dimas579

avatar

Male Jumlah posting : 66
Age : 38
Lokasi/Alamat : Perumnas I Tangerang
Motivasi Bergabung / No Telp/Hp : Share Pengalaman/0215910883/02168842994
Pekerjaan/Hobi : Karyawan
Registration date : 20.03.07

PostSubyek: Re: BADUY - BANTEN   Sat 12 May - 13:30

Touring Baduy...ehhhmmm, kaya na bukan tiggy yg cape dechh tp yg punya na so, pulang dari sana kudu siap parem kocok, jd inget dulu nech





Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.friendster.com/dimas579
Satna the Bats

avatar

Male Jumlah posting : 108
Age : 37
Lokasi/Alamat : Citra Raya-Tangerang
Motivasi Bergabung / No Telp/Hp : Marketing
Pekerjaan/Hobi : Touring
Registration date : 25.07.06

PostSubyek: Re: BADUY - BANTEN   Sat 12 May - 15:37

wah..tenyata bro Dimas pernah kesono yak..?? Gimana kalo ente jadi road captain nya..kita turing bareng yuk..!!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.batriders.frbb.net
dimas579

avatar

Male Jumlah posting : 66
Age : 38
Lokasi/Alamat : Perumnas I Tangerang
Motivasi Bergabung / No Telp/Hp : Share Pengalaman/0215910883/02168842994
Pekerjaan/Hobi : Karyawan
Registration date : 20.03.07

PostSubyek: Re: BADUY - BANTEN   Sun 13 May - 16:37

Satna the Bats wrote:
wah..tenyata bro Dimas pernah kesono yak..?? Gimana kalo ente jadi road captain nya..kita turing bareng yuk..!!

RC....ke baduy affraid .....dari tangerang ke rangkas ane naek kereta...kaya ikan teri dipepes bro .... trus diperjalanan merem sebentar eh udah sampe.......Razz Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.friendster.com/dimas579
mangsule
Admin
avatar

Male Jumlah posting : 559
Age : 45
Lokasi/Alamat : Parung panjang bogor
Motivasi Bergabung / No Telp/Hp : Parung panjang bogor
Pekerjaan/Hobi : Parung panjang bogor
Registration date : 24.07.06

PostSubyek: Re: BADUY - BANTEN   Mon 14 May - 15:36

Tenang nanti dirangkas tempat parkir banyak.... ada Bro Asep (humas)nya BATRiders.... nah untuk menuju kesana kan jalan kaki....?! pada siapkan....?!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://batriders.frbb.net
zbie
Admin
avatar

Male Jumlah posting : 231
Age : 42
Lokasi/Alamat : Islamic-Pasar Kemis
Motivasi Bergabung / No Telp/Hp : Accounting
Pekerjaan/Hobi : Mongtor & Wit-witan
Registration date : 27.07.06

PostSubyek: Re: BADUY - BANTEN   Mon 14 May - 21:45

Gandong euy....cenah nyampe 2-3 km jalan kaki. kalo dulu masih jadi AGUNG/PA (Pencinta A****) masih enteng, sekarang mah loyo abis euy. maklum udah terbiasa naek macan...

_________________
SAFETY, FASHION BUT COOL
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
mangsule
Admin
avatar

Male Jumlah posting : 559
Age : 45
Lokasi/Alamat : Parung panjang bogor
Motivasi Bergabung / No Telp/Hp : Parung panjang bogor
Pekerjaan/Hobi : Parung panjang bogor
Registration date : 24.07.06

PostSubyek: Re: BADUY - BANTEN   Tue 15 May - 8:59

Gladi resiknya setiap minggu pagi....?! basecamp....?! jalan dan lari-lari kecil di Citra Raya.... bagi rumahnya yang deket.... yang jauh sih masing-masing tempatnya juga rame kan ?! loh mau olah raga apa mau liat yang rame2 jalan pagi ....?!.............*ngebayangin bubur ayam...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://batriders.frbb.net
Ronggolawe

avatar

Male Jumlah posting : 344
Age : 53
Lokasi/Alamat : Jakarta - Bandung- Aceh Singkil - Lhokngah
Motivasi Bergabung / No Telp/Hp : denger is my job
Pekerjaan/Hobi : Ngacak-ngacak komputer
Registration date : 25.07.06

PostSubyek: Re: BADUY - BANTEN   Tue 10 Jul - 22:59

zbie wrote:
Gandong euy....cenah nyampe 2-3 km jalan kaki. kalo dulu masih jadi AGUNG/PA (Pencinta A****) masih enteng, sekarang mah loyo abis euy. maklum udah terbiasa naek macan...

wuih suruh jalan kaki 2-3 km mah nggak masalah, hmmm kumaha ari dadi kuat touring Ka Bali nya ???

_________________
setiap melangkah jangan lupa sama Yang Maha Kuasa dan jangan lupa sama yang dirumah

Gunakan Helm yang baik demi keselamatan anda
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.cianjurtiger.goodforum.net
epik



Male Jumlah posting : 19
Age : 41
Lokasi/Alamat : Tigaraksa
Motivasi Bergabung / No Telp/Hp : Menjalin Silaturahmi
Pekerjaan/Hobi : Karyawan
Registration date : 24.04.07

PostSubyek: Re: BADUY - BANTEN   Wed 18 Jul - 12:15

Babeh wrote:
zbie wrote:
Gandong euy....cenah nyampe 2-3 km jalan kaki. kalo dulu masih jadi AGUNG/PA (Pencinta A****) masih enteng, sekarang mah loyo abis euy. maklum udah terbiasa naek macan...

wuih suruh jalan kaki 2-3 km mah nggak masalah, hmmm kumaha ari dadi kuat touring Ka Bali nya ???

ngemeng2, ke baduy ini kapan realisasinya neh bro, kali aja bisa ikut ngintilin jalan bareng
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.epiks.multiply.com
Ronggolawe

avatar

Male Jumlah posting : 344
Age : 53
Lokasi/Alamat : Jakarta - Bandung- Aceh Singkil - Lhokngah
Motivasi Bergabung / No Telp/Hp : denger is my job
Pekerjaan/Hobi : Ngacak-ngacak komputer
Registration date : 25.07.06

PostSubyek: Re: BADUY - BANTEN   Wed 18 Jul - 16:17

Mangsule tuh ada yang ngajakin, hayooo buruan kapan mau direalisasikan

_________________
setiap melangkah jangan lupa sama Yang Maha Kuasa dan jangan lupa sama yang dirumah

Gunakan Helm yang baik demi keselamatan anda
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.cianjurtiger.goodforum.net
indie_cutecat

avatar

Female Jumlah posting : 52
Age : 32
Lokasi/Alamat : ottista no36
Motivasi Bergabung / No Telp/Hp : karyawan-085659878907/nyari teman hidup
Pekerjaan/Hobi : travelling
Registration date : 15.08.06

PostSubyek: ikutan yookkk........   Thu 19 Jul - 7:52

Babeh wrote:
Mangsule tuh ada yang ngajakin, hayooo buruan kapan mau direalisasikan
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.batriders.frbb.net
Sponsored content




PostSubyek: Re: BADUY - BANTEN   

Kembali Ke Atas Go down
 
BADUY - BANTEN
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» salam kenal gan dr Serang, banten
» WTS : Ninja 250 merah modifikasi aksesoris. November 2008
» Bintaro-Jasinga-Bayah-Pelabuhan Ratu Jalur Maut
» JUAL : KNALPOT CLD FULLSET (SEMUA TIPE) HARGA "OK"

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
 :: TEMPAT WISATA :: 2. Wisata alam penggunungan/perbukitan/suku pedalaman-
Navigasi: