PortailIndeksCalendarGalleryFAQPencarianPendaftaranAnggotaGroupLogin

Share | 
 

 Kepercayaan modal utama di manapun

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
mangsule
Admin
avatar

Male Jumlah posting : 559
Age : 46
Lokasi/Alamat : Parung panjang bogor
Motivasi Bergabung / No Telp/Hp : Parung panjang bogor
Pekerjaan/Hobi : Parung panjang bogor
Registration date : 24.07.06

PostSubyek: Kepercayaan modal utama di manapun   Mon 11 Sep - 11:55

Tanpa pernah jadi bahan pertimbangan bagi semua orang. Kepercayaan adalah salah satu hal mutlak dalam sebuah pergaulan. Masih banyak hal-hal lain yang menjadi dasar dalam sebuah persahabatan.
Pernah ga Bro semua alami;
Untuk bisa bergaul dalam komunitas kita, dibutuhkan sebuah kepercayaan baik dari diri pribadi kita terhadap organisasi, maupun dari keluarga terhadap diri kita. Yang kedua ini sangat susah untuk membangun dan menjaganya. Satu hal saja kita membuat kesalahan, lagi dan lagi kita bangun. tidak cukup hanya minta maaf dan penjelasan panjang lebar.
Contoh kasus yang saya alami, sejak kejadian kemarin minggu 10-Sep-2006. Saya dibuat mati kutu dengan berbagai macam pertanyaan dari pihak keluarga. Saya pribadi bisa memaklumi ketidak hadiran temen-temen. Tapi pihak keluarga (rumah dan lainya) seolah tidak mau tahu dan persoalan semakin terus melebar. Masih untung ada pak anwar + keluarga yang datang. Sedikit bukti buat argumen saya.
Mohon untuk jadi bahan renungan buat temen-temen, padahal saya merasa yakin + optimis pada saat pertemuan di pondok saga (agustus lalu), dan undangan tertutup untuk rekan-rekan yang saya yakin berkomitment utuk kemajuan BATRiders (dalam hal ini pembahasan dan pembentukan koperasi).

Satu lagi pertanyaan di benak saya, Sudah pudarkah komitment di antara member, atau karena banyak member kita yang tidak pernah bisa jalan sendiri (harus selalu berombongan) untuk menghadiri acara?? Sudah dewasakah kita???

Thanks & have a nice day.
--
zbie-BATRiders# 016

================================== next

Bagi saya pribadi, ketidak hadiran temen-temen tidak pernah jadi masalah. Saya sudah hapal dengan karakter BATRiders. Hanya saja, penjelasan kepada orang rumah yang sama sekali tidak mengerti situasi dan karakter sebenernya. Hal ini membuat kepercayaan orang rumah menjadi luntur.
1. Apa benar saya bergabung dengan komunitas selama ini?
2. Kalo benar, kemana mereka kemarin? kalo tidak, kemana aja selama ini malam minggu keluar rumah?
3. Seandainya yang menunggu orang tua/kerabat yang memang menginginkan kedatangan. Betapa malu keluarga karena tamu yang di undang tidak pernah datang.
4. Siapa yang menanggung semua biaya (makanan dan minuman) personal apa komunitas??? Karena menurut mereka biayanya tidak sedikit.
Saya pribadi ikhlas dan memang sudah di rencanakan, sekaligus syukuran dan selamatan menempati rumah baru. Tapi orang rumah khan ga pernah tahu. Mereka hanya tahu selamatan sudah dilakukan dengan tetangga, yang ini acara organisasi.
etc..etc..etc. ..
Renungan buat kita secara organisasi :
1. Ada disinformasi yang terjadi, seharusnya setiap saat dan setiap waktu selalu berusaha menyimak informasi yang ada. Masih banyak terima alasan (via sms) bahwa tidak ada yang ngasih tau.
Evaluasi untuk kopdar dan member untuk aktif cari informasi walaupun sedikit.
Untuk undangan diatas, terus terang hanya undangan tertutup bagi member yang akan ngebahas koperasi. Tidak semua member saya undang. Knapa??
1.1. Budget yang memang tidak memungkinkan.
1.2. Saya tahu komitment temen-temen yang di undang.
1.3. Tidak mau bersifat ria kepada semua orang.
So... konfirmasi memang bener-bener tertutup.
2. Komitment akan sebuah pernyataan dan konsekuensi bergabungnya dengan BATriders. Selama ini kita masih terus disuapi dengan berbagai macam kegiatan. Mungkin ada baiknya kita lakukan program penggalian ide dan kreatifitas.
3. Koperasi buat kepentingan bersama, kalaupun kita tidak memulai. kapan lagi???

so.. sekian dulu. mumet euy....


zbie-BATRiders# 016
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://batriders.frbb.net
mangsule
Admin
avatar

Male Jumlah posting : 559
Age : 46
Lokasi/Alamat : Parung panjang bogor
Motivasi Bergabung / No Telp/Hp : Parung panjang bogor
Pekerjaan/Hobi : Parung panjang bogor
Registration date : 24.07.06

PostSubyek: Re: Kepercayaan modal utama di manapun   Mon 11 Sep - 11:56

Gwe pikir ketidak hadiran gwe kemarin yang lain sudah confirm oleh tuan rumah?! malam minggu sudah konfirm om?! serta jauh-jauh hari juga sudah. Tapi tuan rumahnya sepertinya juga tidak mau sibuk...., memang kendala kita adalah konfirmasi ulang. membangun image untuk keberhasilan harus pantang menyerah sudah gwe alami men! temen2 bukan tidak harmonis......... seperti nya ada kejenuhan atau timming nya gak tepat! sering juga sih sms untuk beberapa kegiatan (rapat, wahana, koperasi)hampir semua tidak ada respon......... nah ada apa ini?! KOMITMENT sudah kendur sepertinya. tapi jangan pigur jadi patokan untuk keberhasilan yang tertunda.
Jangan juga mencari sumber masalah tapi kita cari dan bangun KOMITMENT serta berani meluangkan waktu, tenaga dan pikiran. serta menjadi contoh untuk member yang lain......mudah2an berhasil timming dan konfirmasi penting........!
Pengalaman berkali-kali contact person langsung, bukan dipesanin oleh satu atau dua orang yang komit.

(gak hadir ketiduran sampai jam 17.00) he.........he....

Wasalam
Mangsule
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://batriders.frbb.net
SUPERMAN 072

avatar

Male Jumlah posting : 59
Age : 45
Lokasi/Alamat : Legok,Tangerang
Motivasi Bergabung / No Telp/Hp : Karyawan Swasta
Pekerjaan/Hobi : Musik,Touring, Belanja
Registration date : 03.08.06

PostSubyek: Re: Kepercayaan modal utama di manapun   Mon 11 Sep - 14:17

Dear Bro zbie....

mohon maaf saya nggak bisa datang, si anwar kasih kabar saya pas teng jam 1an minggu siang, jujur saya mau mengadiri resepsi pernikahaan saudara dikampung istri saya,andaikan saya tahu jauh jauh hari mungkin dipertimbangkan untuk datang kerumah anda, satu lagi minggu minggu ini saya nggak fit ( sakit ) jadi nggak bisa kopdar ...
mohon dimaklum dan maafkan teman teman yang lain mungkin mereka sama seperti saya atau memang punya urusan yang lebih penting.
sekali lagi sorry berat banget bro zbie...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.tokolg.com
mangsule
Admin
avatar

Male Jumlah posting : 559
Age : 46
Lokasi/Alamat : Parung panjang bogor
Motivasi Bergabung / No Telp/Hp : Parung panjang bogor
Pekerjaan/Hobi : Parung panjang bogor
Registration date : 24.07.06

PostSubyek: Re: Kepercayaan modal utama di manapun   Tue 12 Sep - 15:21

Kenapa Ye" jadi Semrawut seperti ini komunitas kite yang seyogyanye kita jaga dan kite kembangkan terus, sory ye sebelumnnya soal keluarga memang nenurut saya itu yang paling di nomor satukaan.... !!!!
So" secara pribadi ane' bergabung di komunitas adalah untuk menjalin silaturahmi yang tidak megesampingkan keluarga, mungkin sekedar usul waktu kumpul kita di sabtu malam kurang tepat, sebab banyak menimbulkan persepsi negatif untuk yang sudah berkeluarga, dan memang saya fikir tidak begitu banyak paedahnnya kalau hanya sekedar nongkrong dan kebanyakan kita bukan anak ABG lagi yang sekedar nongkrong dan ngabisin BBM kan kita kudi ngirit di jaman yang serba susah. tolong waktu kumpul di ree-sekedule lagi dimana memang keluarga yang yng tetap dinomoesatukan. untuk koperasi saya sangat mendukung untuk segera di bentuk. sory banget sebelunnya,, ,,,,,

ari susanto" <ary_susantto@yahoo.co.id>
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://batriders.frbb.net
mangsule
Admin
avatar

Male Jumlah posting : 559
Age : 46
Lokasi/Alamat : Parung panjang bogor
Motivasi Bergabung / No Telp/Hp : Parung panjang bogor
Pekerjaan/Hobi : Parung panjang bogor
Registration date : 24.07.06

PostSubyek: Re: Kepercayaan modal utama di manapun   Wed 13 Sep - 8:12

USSSSUUUUUUUULLLLLL L...:

KOMITMENT sangatlah berarti bagi kita yg menghargai
KEPERCAYAAN.
Untuk mengembalikan kepercayan dan mengobati
kekecewaan keluarga rekan kita gw punya usul :

1.Tunjukan kebesaran hati kita untuk meminta ma'af.
2.Menjadwal ulang pertemuan di rumah yg bersangkutan.
3.Pastikan pd hari"H"nya peserta yg hadir tidak punya
acara lain.
4.Menjelaskan alasan tidak bisa hadir.
5.Untuk tuan rumah jangan menyiapkan suguhan apa-apa (
klo cuman air putih mah ga apa2 ..!),Kecuali sudah ada
dana konsumsi sebelumnya.
6.Program pembentukan koprasi harus tetap jalan.

Itu aja usul gw ...ada yang mau comment plz ajah..!!!

KOMITMENT berbanding lurus dengan KEPERCAYAAN (
KOMITMENT=KEPERCAYA AN )
KEPERCAYAAN terkadang tidak berbanding lurus dengan
KOMITMENT .

Salam,
BAT002
"anwar -" <anwar01id@yahoo.com>
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://batriders.frbb.net
mangsule
Admin
avatar

Male Jumlah posting : 559
Age : 46
Lokasi/Alamat : Parung panjang bogor
Motivasi Bergabung / No Telp/Hp : Parung panjang bogor
Pekerjaan/Hobi : Parung panjang bogor
Registration date : 24.07.06

PostSubyek: Re: Kepercayaan modal utama di manapun   Wed 13 Sep - 8:13

Dari saya belum ada komentar apa-apa..
yg jelas saya memang tidak datang...... ......... .......
dan saya memang tidak pernah mengomentari rapat undangan pertemuan (wahana)
nanti pada saatnya akan saya kasih tau... lanjut aja komentarnya. .....
wassalam
harry
HARRY ZEPPELIN" <harzep@yahoo.com>
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://batriders.frbb.net
mangsule
Admin
avatar

Male Jumlah posting : 559
Age : 46
Lokasi/Alamat : Parung panjang bogor
Motivasi Bergabung / No Telp/Hp : Parung panjang bogor
Pekerjaan/Hobi : Parung panjang bogor
Registration date : 24.07.06

PostSubyek: Re: Kepercayaan modal utama di manapun   Wed 13 Sep - 8:14

Alo bro....
Mungkin sebelum bro Dadi belum lama gw juga ngalamin, Anak2 confirm pulang
dari PRJ mau mampir
Dan bini sampe ngundang tetangga buat masak dan yang lainya....tapi yaitu
bro...sampe diangetin beberapa kali to masakan
gak ada yang nongol....Gw sih maklum..tapi bini ame keluarga...tau sendiri..

Mungkin bisa kita ambil hikmahnya seyogyanya mari kita evaluasi secara
keseluruhan. .....
Baik secara individu dan organisasi ...????????
Dan yang terpenting seperi kata Mas Anwar "Tunjukan kebesaran hati kita
untuk meminta ma'af"
dan jangan menganggap sepele kejadian seperti ini....

Brabo Bat-r
BAT-032

Gugun G." <ic-6@pemi.co.id>
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://batriders.frbb.net
mangsule
Admin
avatar

Male Jumlah posting : 559
Age : 46
Lokasi/Alamat : Parung panjang bogor
Motivasi Bergabung / No Telp/Hp : Parung panjang bogor
Pekerjaan/Hobi : Parung panjang bogor
Registration date : 24.07.06

PostSubyek: Re: Kepercayaan modal utama di manapun   Wed 13 Sep - 8:53

Pagi bats mania...

Setelah gua ambil kesimpulan dan gua telaah dari pengalaman yang ada , ternyata pihak penyelengara acara harus berperan aktif jauh hari sebelumnya dan diaktifkan kembali niat dan maksudnya pada H-1 atau beberapa hari sebelumnya supaya terkesan acara tsb bener2 mateng,
So..pihak penyelenggara acara harus benar2 menjadi PIC yang aktif buat ngegerakin anak2 Bats.

Itu menurut gua cara yang paling efektif buat nyuksesin acara biar tidak gagal.

Thanks and regards,
Satna" <satna.mkt@telkom.net>
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://batriders.frbb.net
mangsule
Admin
avatar

Male Jumlah posting : 559
Age : 46
Lokasi/Alamat : Parung panjang bogor
Motivasi Bergabung / No Telp/Hp : Parung panjang bogor
Pekerjaan/Hobi : Parung panjang bogor
Registration date : 24.07.06

PostSubyek: Re: Kepercayaan modal utama di manapun   Wed 13 Sep - 9:03

Dadi Hardadi
zbie
Member Bergabung: Feb 2006
Lokasi: Tangerang
Umur: 31
Posting: 278

BIG QUESTION :
Ane kena penalty yah??? gara-gara ga pernah kopdar. Sampe-sampe ngundang 20 orang, yang dateng cuma satu???
Berkolaborasikah??? atau memang sudah tak ada lagi komitment???
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://batriders.frbb.net
mangsule
Admin
avatar

Male Jumlah posting : 559
Age : 46
Lokasi/Alamat : Parung panjang bogor
Motivasi Bergabung / No Telp/Hp : Parung panjang bogor
Pekerjaan/Hobi : Parung panjang bogor
Registration date : 24.07.06

PostSubyek: Re: Kepercayaan modal utama di manapun   Wed 13 Sep - 9:07

Mochamad Damhuri
17CBR
Member Bergabung: Mar 2005
Lokasi: Bdg-Cianjur-Jakarta-Calang-Bd Aceh
Umur: 42
Posting: 1,485

Sikapi dewasa buat semua

hmmm, ternyata beginikah sebuah komitmen ??!!!.
Sorry saya ada di Bandung lagi melayat yang meninggal jadi nggak bisa gabung, tapi buat yang nggak ada kegiatan, kemanakah anda semua
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://batriders.frbb.net
mangsule
Admin
avatar

Male Jumlah posting : 559
Age : 46
Lokasi/Alamat : Parung panjang bogor
Motivasi Bergabung / No Telp/Hp : Parung panjang bogor
Pekerjaan/Hobi : Parung panjang bogor
Registration date : 24.07.06

PostSubyek: Re: Kepercayaan modal utama di manapun   Wed 13 Sep - 9:08

Satna Susila
Satna the Bats
Member Bergabung: Sep 2005
Lokasi: Citra Raya -Tangerang
Umur: 26
Posting: 1,429

Sorry bro Zbie,jangan ngambek yah...kemaren sore anak gua nangis terus ,nggak enak kalo gua tinggalin...Dulu gua juga pernah kejadian kaya gini,Bang Rois juga..so..kedepan kalo mau ngundang Bats harus benar jauh2 hari sebelumnya dan perlu ditunjuk PIC nya...soalnya yang gua tangkep kemaren nggak ada PIC dan nggak ada orang yang ngegerakin kepastian titik dan jam kumpulnya dimana..so..Kami semua minta maaf..!!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://batriders.frbb.net
mangsule
Admin
avatar

Male Jumlah posting : 559
Age : 46
Lokasi/Alamat : Parung panjang bogor
Motivasi Bergabung / No Telp/Hp : Parung panjang bogor
Pekerjaan/Hobi : Parung panjang bogor
Registration date : 24.07.06

PostSubyek: Re: Kepercayaan modal utama di manapun   Wed 13 Sep - 15:12

Gua no comment... udah cukup pembahasannya. Jadi evaluasi buat kita kedepan. Gw juga berbesar hati dan maklum dengan ketidak hadiran temen-temen.
Anyway sementara belum bisa arrange acara di rumah dulu (masih kena penalti dari orang rumah). Sementara sambil bangun lagi kepercayaan, koperasi terus berlanjut.
So... jadwal berikutnya menjelang puasa saya belum bisa tentukan, karena belum bisa nentuin waktu luang. Tp kalo temen-temen ada yang bisa arrange waktu dan tempat, saya usahakan hadir. bagaimanapun masih jadi bagian tangung jawab saya.
Hanya saja dalam hal ini PIC memang belum ada, kemaren memang karena kesediaan saya meluangkan tempat (saat rapat koordinasi di pondok saga) dan sekaligus syukuran acara selamatan nempati rumah baru.

OK... lanjut.

rgds
-d-
BATRiders#016" <batriders016@gmail.com
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://batriders.frbb.net
Sponsored content




PostSubyek: Re: Kepercayaan modal utama di manapun   

Kembali Ke Atas Go down
 
Kepercayaan modal utama di manapun
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Newbie modal mepet...[UpDate pg.1]
» Pisikopat & MP
» Penyebab Utama Kematian!
» Lampu Utama
» [WTB] Bohlam standar Lampu Utama

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
 :: KOMUNITAS :: BATRiders-
Navigasi: